Mahasiswa Baru Wajib Ketahui 21 Istilah Dalam Perkuliahan Ini
share

Eksekutif mahasiswa stit ibnu sina mengadakan pelatihan jurnalistik dan bedah-buku.

Foto : Eksekutif mahasiswa stit ibnu sina mengadakan pelatihan jurnalistik dan bedah-buku.

SURYA.co.id KEPANJEN - Seperti halnya dilakukan oleh universitas atau instansi jenjang perguruan tinggi pada umumnya, di sela kegiatan perkuliahan, tentu ada kegiatan pendukung.

Itu juga yang dilakukan STIT Ibnu Sina melalui Badan Eksekutif Mahasiswa Ibnu Sina, Sabtu (25-8-2018). Mereka mengadakan pelatihan jurnalistik dan bedah buku.

Tujuan dari kegiatan itu adalah mewujudkan mahasiswa yang mampu berpikir kritis terhadap fenomena global.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Eksekutif Mahasiswa STIT Ibnu Sina Mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Bedah Buku,

Buku yang dibahas adalah buku Al-Munqidz Min Ad-Dzalal karya Imam Al-Ghazali. Bedah buku berlangsung di kampus Jalan Raya Sukoraharjo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Bedah buku dilakukan salah satu mahasiswa alumnus STIT Ibnu Sina, Ach Koirun Nafis.

Ia mampu menarik simpati mahasiswa yang mengikuti kegiatan itu selama sekitar dua jam.

Meskipun seminar seperti itu bukan kali pertama digelar dan memang sempat beberapa periode baru aktif kembali, namun acara itu cukup memberikan udara segar bagi mahasiswa yang ikut hadir.

Acara seminar yang dihadiri 40 mahasiswa dari beberapa kampus itu memberikan energi positif bagi organisasi kampus untuk lebih meningkatkan aktivitas.

Mereka dapat menyusun program-program kegiatan seperti halnya seminar-seminar agar lebih menghidupkan suasana kampus dan memberikan dampak positif bagi mahasiswa.

Saat ini jarang ada mahasiswa yang berpikir kritis pada karya cendekiawan terdahulu, apalagi sampai ingin menerjemahkan dengan tepat sesuai dengan maksud penulisnya.
 

share
Post Comment
Comments (0)